5.31.2008

Browsing Apa Sech ?????


Browsing atau online di internet sekarang ini bukanlah hal yang susah lagi atau bukan hal yang asing lagi. Kita semua tau bahwa tidak hanya kalangan IT aja yang suka browsing Internet, tetapi semua orang di dunia ini. Dengan bekal bias mengoperasikan Komputer, kita bisa Surfing ke dunia maya alias menjelajah dunia Internet dengan bebas dan leluasa (meski sekarang telah diberlakukan Undang-undang mengenai Cyber atawa biasa disebut Cyber Law).

Browsing apa sech

Tapi apakah para pembaca tau, apa sech yang mereka lakukan atau Browsing apa sech mereka??? Yup….. Belakangan ini (Sekitar 1 bulanan ) saya melakukan sedikit penelitian(Ce..ileh….) apa sech yang dilakukan para pengunjung warnet atau mereka yang nongkrong pake laptop di area yang udaranya mengandung wifi itu. Setelah kesana kemari..bahkan nanggung malu harus intip setiap bilik atau monitor orang lain untuk tau apa yang mereka lakukan atau lagi Browsing apa sech mereka….



Dan akhirnya pencarian itu membuahkan hasil….Dan hasil yang saya peroleh adalah, bahwa sebagaian besar pengguna Internet masuk ke site Friendster..Yup apa pun yang akan mereka cari, missal tugas kuliah, pasti mampir terlebih dahulu di Friendster..Bagaimana tidak, ada seorang teman yang sempat saya tanya “kox Friendster sech????Gak bosen ta???” (Tidak munafik saya juga punya Friendster). Teman saya jawab “Lha harus buka apa lho??? Sekalian nambah teman gitu”. Memang benar apa yang dikatakan oleh teman saya tersebut, alasan kenapa buka Friendster adalah untuk cari kenalan dan nambah teman.

Fakta yang ke dua adalah… Selain membuka site Friendster, para surfer dunia maya tersebut selalu melakukan kegiatan yang dinamakan Chat. Yang entah itu menggunakan Tools MIRc, Yahoo messengers, atau Tools chat yang lain…Kayaknya yang satu ini adalah menu wajib bagi setiap pengguna Internet… Chat dikolaborasikan dengan Friendster, maksudnya jadi kita kenalan lewat media Chating dengan orang lain, terus tukeran alamat Friendster habis itu ketemuan deh kalo cucok..he..he….
Sedangkan hasil penelitian terakhir yang menurut saya bagus adalah, mulai banyak pengguna Internet yang beralih atau mulai senang Bloging (termasuk saya….)…Saya rasa hal yang satu ini sangat bagus dan malatih kita untuk menulis dan mengutarakan apa yang ada di dalam pikiran kita ke dalam bentuk tulisan….

Ok itu saja hasil penelitian saya…

Pesen buat semua yang mengunjungi dan membaca artikel ini..Mari kita belajar menulis melalui media Blog… Karena tidak hanya pengalaman menulis saja yang kita dapat, tapi dolar pun akan mengalir…he…he………..

Tetep semangat…….

31 Mei 2008, Kamar Koz Tercinta




2 komentar:

diorockout on Sabtu, 31 Mei, 2008 mengatakan...

friendster?
udah lupa tuh..

nindya on Senin, 02 Juni, 2008 mengatakan...

meneliti dengan mengintip hehehe... lucu juga..

Posting Komentar

Setelah Baca-baca, Silahkan tinggalkan komentar
Silahkan.......