4.28.2008

PCLinuxOS 2007 Radically Simple


Wuiw....Maju Terus Penguin.......

PCLinuxOS 2007 merupakan salah satu Distro Linux yang dibuat pertama kali pada tahun 2003, tepatnya pada Oktober 2003. PCLinuxOS masih mengusung semboyan gratisan(wew..... sapa yang mau gratisan?????), mudah digunakan atawa User Friendly, dan tentu saja lebih setabil dari pendahulunya.....
Logo PCLinuXOS

PCLinuxOS dibuat Oleh Texstar yang bermarkas di Houston Texas. Masih seperti pendahulunya, PCLinuxOS didistribusikan dalam bentuk Live CD yang sekaligus dapat di Install ke harddisk.

PCLinuxOS merupakan Turunan dari Mandriva, jadi sedikit banyak fitur-fitur yang ada pada Mandriva ikut Nimbrung di PCLinuxOS(tapi tidak semua),tidak hanya dari Mandriva tetapi dari beberapa distro lain yang ikut membantu lahirnya PCLinuxOS. Diantaranya adalah Gentoo, OpenSuSE, Fedora, Debian dan Ubuntu.

PCLinuxOS keluar dengan 2 farian yaitu berbasi KDE dan berbasis GNOME. Perbedaannya adalah segi tampilan desktop yang disajikan berbeda.

Dekstop PCLinuxOS GNOME

Dekstop KDE PCLinuxOS

PCLinuxOS 2007 telah menggunakan kernel 2.6.18.8, KDE 3.5.6. Fitur-fitur yang di tawarkan pada PCLinuxOS 2007 antara lain : Open Office 2.2.0, Firefox 2.0.0.3, Thunderbird 2.0, Frostwire, Ktorrent, Amarok, Flash, Java JRE, Beryl 3D dan masih banyak lagi fitur yang lain.

Yang jelas Buat Linuxers baik itu pemula maupun yang suda expert, silahkan coba menggunakan PCLinuxOS 2007. Dijamin gak akan menyesal.........

Maju terus Penguin Indonesia................................

Buat Kawan-kawan yang pengen download PCLinuxOS 2007

Torrent : http://linuxtracker.org/index.php?page=torrents&category=262

Torrent : thttp://opensource.unair.ac.id/download.php?view.39

Download mirrors : http://www.pclinuxos.com/index.php?option=com_ionfiles&Itemid=28



2 komentar:

diorockout on Jumat, 02 Mei, 2008 mengatakan...

mending mana mas sama ubuntu..

Anonim mengatakan...

Nah, saya make yg ini Mas. Lebih enteng dari mandriva soalnya (maklum hardware di rumah jadul) :p

Posting Komentar

Setelah Baca-baca, Silahkan tinggalkan komentar
Silahkan.......