5.02.2008

Sekilas tentang Ubuntu


Satu lagi distro Linux yang saya sarankan bagi para pemula yang ingin mengenal dalam Linux....



Yup ubuntu....para pembaca pasti bertanya-tanya apa sih ubuntu itu??? dan kenapa di beri nama ubuntu...apa gara-gara programer yang buat kena Usus Buntu????
Tentu saja bukan begitu critanya, "Ubuntu" berasal dari bahasa kuno Afrika, yang berarti "rasa perikemanusian terhadap sesama manusia". Ubuntu juga bisa berarti "aku adalah aku karena keberadaan kita semua". Dari arti tersebut distribusi Linux Ubuntu memiliki tujuan untuk membawa semangat yang terkandung di dalam kata Ubuntu kedalam dunia piranti lunak atawa software...

Ubuntu adalah Sistem Operasi berbasis Linux yang dapat didistribusikan secara bebas alias tanpa biaya (Buat yang senang gratisan...tho ada alternatif....). Selain itu Ubuntu pun mempunyai dukungan baik yang berasal dari komunitas maupun tenaga ahli profesional.

Ubuntu dapat di aplikasikan bai
k untuk komputer Desktop(PC), Laptop, Maupun Komputer Server. Ubuntu telah mendukung berbagai arsitektur omputer seperti PC (Intel x86), PC 64-bita (AMD64), PowerPC (Apple iBook dan Powerbook, G4 dan G5), Sun UltraSPARC dan T1 (Sun Fire T1000 dan T2000).

Di dalam sebuah paket Ubuntu, kita telah mendapatkan lebih dari 16.000 paket software yang berjalan di Ubuntu(Wow.......)yang terdapat dalam Repository yang menyertai paket Ubuntu.

Keluarga dari Ubuntu juga banyak sekali, di antaranya adalah :







Ubuntu sendiri telah meriles beberapa versi antara lain Ubuntu 6.04, Ubuntu 7.10, dan yang paling terakhir adalah Ubuntu 8.04.

Contoh Tampilan Ubuntu 7.10

Buat pera pembaca yang mungkin ingin mendapatkan Ubuntu bisa klik di sini atau bagi yang ingin pesan CD gratis Ubuntu bisa Klik di sini .

Ok... Itu dulu...laen kalii akan saya tulis Tips & Trik Belajar Ubuntu.....

Maju terus Penguin Indonesia.............


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ubuntu katanya bener2 "free" yah Mas. Codec MP3 n DVD nya gak dikasih (musti download lagi). Kalo dipaksa make Ubuntu (udah terlanjur cinta sama PCLinuxOS), saya milih linux mint.

Posting Komentar

Setelah Baca-baca, Silahkan tinggalkan komentar
Silahkan.......