7.14.2008

Intel Release Intel Centrino 2 Platform


Intel Centrino 2
Hari ini tanggal 14 juli 2008, perusahaan processor raksasa Intel Corp merelease produk barunya yaitu Intel Centrino 2 Platform. Seperti kita ketahui bersama bahwa Intel Centrino merupakan produk yang diciptakan oleh Intel utuk keperluan Mobile(liat apasih Centrino itu??). Intel Centrino 2 Platform atau yang memiliki kodename Montevina ini memang di khususkan bagi para user penggunan perangkat mobile seperti laptop atau notebook. Ada yang aneh dalam peluncuran Platform Intel Centrino kali ini, kita tahu bahwa centrino adalah paket penjualan yang memiliki sepesifiksi khusus dari intel, yakni processor, Graphic Card, dan perangkat Nir Kabel atau Wireless (Wifi) yang ke-tiganya harus menggunakan produk Intel. Pada Platform Centrino 2 yang ini tidak menggunakan Graphic Card dari Intel atau terpisah, melainkan menggunakan produk dari ATI maupun NVIDIA. Aneh bukan???. Dalam situs resmi Intel memang disebutkan bahwa pada produk terbarunya ini memang tidak akan menyediakan Graphic Card dari Intel. Tanya kenapa??? Saya juga kurang tau???
Pada produk baru ini para pengguna akan dimanjakan dengan teknologi terbaru Intel yaitu Intel 45 nm Peryn CPU, yang memiliki kecepatan 2.4Ghz dan 2,8Ghz Core Speed. Wuih sungguh sangat istimewa (notebook saya aza hanya 2.0Ghz ) he..he….. Selain itu Platform Intel yang memiliki kodename Montevina ini telah support untuk memory DDR3, disamping itu dilengkapi pula dengan Eco Peak Technology yang mana mensuport 2 perangkat Nrkabel atau Wireless yaitu 802.11n dan WiMAX(keren bukan). User juga dapat merasakan kapasitas battery yang lumayan hemat dari pada battery yang untuk mendukung processer 65nm yang dahulu. Hal ini di karenakan konsumsi tenaga yang diperlukan untuk produk ini hanya berkisar pada 25W, 10W lebih hemat dari konsumsi Chip processor terdahulu.
Sebenernya Release Platform Intel Centrino 2 adalah awal dari gebrakan baru dari Intel, karena setelah release ini aka nada release baru yakni release generasi selanjutnya Processor untuk Desktop PC yaitu Nehelam Processor dan pada tahun 2009 nanti Intel akan merilis satu platform lagi dengan kodename Calpella.
Memang benar adanya hokum kekekalan perkembangan processor yang dicetuskan oleh CEO Intel, bahwa “Setiap 9 bulan aka nada Revolusi kecepatan pada processor di dunia ini”(kalo gak salah seprti itu bunyinya)…he…he…
Kita tunggu saja kejutan apalagi yang akan diberikan oleh para penggembang Processor di dunia pada mayarakat IT di dunia…….
Inspirasi dari : Intel Corp dan Softpedia.com


6 komentar:

diorockout on Senin, 14 Juli, 2008 mengatakan...

what???
wi max??
how much?

Anonim mengatakan...

mulai dari berapa nih kecepatan prosesornya? harus lebih irit tapi biasanya harganya 2x lipat deh!

Admin on Selasa, 15 Juli, 2008 mengatakan...

@diorockout
Yup udah ndukung WiMAX....Masalah harga kurang tau....

@gajah.net
Mulai dari 2.4Ghz sampai 2.8Ghz Mas, Harga belum bisa tau...mungkin nanti saya cari lagi...he..he....

prasetyaningyudi on Kamis, 17 Juli, 2008 mengatakan...

salam kenal dariku
http://websitegue.co.cc
byme

prasetyaningyudi on Kamis, 17 Juli, 2008 mengatakan...

blognya mantap

dukonbesar on Rabu, 23 Juli, 2008 mengatakan...

top dah blognya.
lam kenal balik nih.

Posting Komentar

Setelah Baca-baca, Silahkan tinggalkan komentar
Silahkan.......