8.16.2008

Renungan Malam Kemerdekaan Indonesia


logo HUT 63 Indonesia
Tidak terasa 63 tahun sudah Indonesia merdeka. Namun jika kita melihat kenyataan yang ada pada saat ini sungguh sangat menyedihkan. Apakah ini yang dinamakan Indonesia telah memperoleh kemerdekaan, jika dimana-mana masih banyak kita jumpai masyarakat yang masih kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Banyak dari saudara-saudara kita yang tidak bisa merasakan apa yang kita semua rasakan, meraka harus memutuskan tidak melanjutkan pendidikannya lantaran desakan Ekonomi yang semakin mencekik leher Masyarakat Indonesia. Apakah ini kemerdekaan yang diharapkan oleh para Pahlawan yang rela mempertaruhkan nyawanya demi melihat anak cucunya bisa terbebas dari belenggu penjajajahan.

63 Tahun sudah Negara tercinta ini terbebas dari belenggu penjajahan, namun lagi-lagi apakah sudah benar-benar merdeka sepenuhnya?????? Kita bisa lihat Indonesia adalah negeri yang "Gemah Ripah Lok jie Na wie" atau negara yang subur dan kaya akan Sumber Daya Alam yang sungguh sangat melimpah. Kita membuang biji Durian maka akan tumbuh durian, kita buang biji semangka maka akan tumbuh buah semangka. Kekayaan Alam yang melimpah, bumi Indonesia mengandung begitu banyak mineral yang sangat berharga. Namun apa kenyataan sekarang ini??? Meskipun kekayaan alam yang begitu melimpah seperti itu, tapi kita lihat semua.. Minyak tanah langka, harga BBM yang harganya lambat laun semakin mencekik masyarakat. Bahan Pokok makanan harganya naik bukan kepalang. Beras harus Impor, berita kelaparan bergema disetiap media. Koruptor merajalela, bak tikus yang berkembang biak di saluran air di berbagai perumahan. Sekali lagi Apakah ini yang dinamakan Indonesia Telah Merdeka?????

Sebelumnya saya ingin menyampaikan permintaan Ma'af, saya menulis artikel ini tidak memiliki niatan untuk menggurui semua pembaca... Saya menulis ini semata-mata hanya ingin sharing apa yang selama ini ada dalam pikiran manusia yang ingin menjadi diri sendiri ini..

Ya sepatutnya kita sebagai manusia harus bisa peka terhadap keadaan di sekitar kita. Lha terus apa yang harus kita lakukan???? Yang pertama harus kita lakukan adalah memperbaiki diri kita masing-masing, jangan hanya bisa menyalakan orang lain. Kita mulai dari dalam diri kita, kita mulai dari hal yang paling kecil dari dalam diri kita ini. Sebagai generasi muda, patutnya kita bisa membuat bangga para pahlawan yang rela mati demi kemerdekaan kita. Jangan membuat mereka menangis di alam ketenangan sana. Sekarang kita pikir bersama, seandainya saja Para Pahlawan itu bisa bangun dan bangkit kembali, maka mereka akan berperang kembali. Namun peperangan kali ini bukan melawan Jepang ataupun sekutu, tetapi perang melawan anak bangsa atau para pemuda yang telah membuat beliau menangis di sana. Perang melawan pribadi-pribadi yang malas dan tidak mau berdiri tegak menjaga Sang Saka Merah Putih tetap berkibar.

Patutnya kita semua saat ini bersyukur atas nikmat yang kita terima sekarang ini. cara mensyukurinya adalah dengan bersama-sama bergandeng tangan membangun bangsa ini. Bangkit dari kemalasan, bangkit dan berjuang. Kita tidak perlu ngoyo... Yang penting kita mulai dari hal kecil dalam diri kita ini... Tidak perlu menyalahkan atau mencaci orang lain....

Mari bersama-sama berjuang...... Merdeka Indonesiaku...Merdeka sahabat-sahabatku.....



Undergoing MyBlogLog Verification


6 komentar:

Anonim mengatakan...

Dirgahayu ngeriku...
Segera bangun dan selesaikan pekerjaan panjangmu..

Anonim mengatakan...

Hanya tuk mengucapkan.....

Merdeka Atau Mati!!!

Sejelek - jeleknya negeri ini…
Seburuk - buruknya negeri ini…
Sehancur - hancurnya negeri ini…

Ku tetap cinta INDONESIA…
Bangsaku…Negeriku…Tanah Airku

DIRGAHYU REPUBLIK INDONESIA KE 63.
MERDEKAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Anonim mengatakan...

hanya semangat dan hati tulus Iklhaslah yang dapat membawa nama harum Indonesia

Bangkitlah kembali bangsa Indonesia, di Ulang Tahunmu yang ke 63 aku tunggu perubahanmu

Anang on Minggu, 17 Agustus, 2008 mengatakan...

merdeka!

Anonim mengatakan...

MERDEKA!!!

diorockout on Minggu, 17 Agustus, 2008 mengatakan...

Kalah menang tettep indonesia ku..
ganyang malingsia..

Posting Komentar

Setelah Baca-baca, Silahkan tinggalkan komentar
Silahkan.......