11.17.2008

Dasar-Dasar Algoritma Pemrograman


Algoritma merupakan suatu metode khusus yang tepat dan terdiri dari serangkaian langkah ya/ng terstruktur dan dituliskan secara sistematis, yang akan dikerjakan untuk menyelesaikan suatu masalah dengan bantuan komputer.

Program adalah kata, ekspresi, pernyataan atau kombinasinya yang disusun dan dirangkai menjadi satu kesatuan prosedur yang berupa urutan langkah untuk menyelesaikan masalah yang diimplementasikan dengan menggunakan bahasa pemrograman sehingga dapat dieksekusi oleh komputer.

Pemrograman merupakan proses mengimplementasikan urutan langkah untuk menyelesaikan suatu masalah dengan menggunakan suatu bahasa pemrograman.




Pemrogram / Programer adalah orang yang bekerja menyusun suatu program.
Kriteria Programer yang baik:


      >> Mampu menyusun algoritma dengan baik
      >> Menguasai bahasa dan teknik penulisan program dengan baik
      >> Dapat bekerja sama dalam suatu tim kerja
      >> Dapat bekerja secara efisien dan tepat waktu



Dalam proses pembuatan Program, ada bebarapa tahapan yang harus dilakukan yaitu :

    1. Definisi masalah
    2. Analisis kebutuhan
    3. Penyusunan algoritma
    4. Pemrograman
    5. Testing dan Debugging
    6. Dokumentasi
    7. Pemeliharaan






13 komentar:

aR_eRos on Minggu, 23 November, 2008 mengatakan...

huyuh kasihan nie blog ndak ada yang nyambangi :D

programmer tu yang makanannya tiap hari angka-anka ya. wedew, bahasanya kelas berat nie ndak nututi sayah

ammadis on Senin, 01 Desember, 2008 mengatakan...

Sekarang nih blognya koq rasanya beda yaaa...??? (makanan kaliiii...)

Lebih zeriuuz gitu....!

Frenavit Putra on Rabu, 03 Desember, 2008 mengatakan...

@ammadis
Iya mas untuk blog yang 1 ini di buat agak serius..... yang personal ada di frenavit.com

byme on Selasa, 09 Desember, 2008 mengatakan...

ini yang mau saya pelajari lagi belajar buat program pake visual foxpro
hehe
tengok juga http://webyme.co.cc

harianku on Selasa, 16 Desember, 2008 mengatakan...

kalo udah belajar program kepala bisa muter mas :(

elly.s on Kamis, 25 Desember, 2008 mengatakan...

weleeeeh...
kalo matematik aq nyeraaaahhhh.....

tp dulu aq IPA lo SMA..
n agak pinter dimatematik...
semenjak jd emak2 memang dudul dikit...

det on Jumat, 26 Desember, 2008 mengatakan...

weleh ngomong algoritma jadi inget pelajaran logika ketika sma hehe

aRai on Minggu, 28 Desember, 2008 mengatakan...

wah yg personal di frenavit.com ya .... merapat ke TKP ah kale aja ada postingan tentang mbak penyiar SCFM Trijaya kemaren ... xixixi

Jiewa on Rabu, 11 Maret, 2009 mengatakan...

Omong2 soal Algoritma, banyak yg salah mengartikan itu mirip dengan Logaritma, padahal sama sekali berbeda :)

dr.sofa on Selasa, 21 April, 2009 mengatakan...

Algoritma bikin pusing tapi asyik... hati2 yang hobby algo cepet botax

Zaenoeddin on Jumat, 24 April, 2009 mengatakan...

hai...
klo matematik aku penasarannnnn bngets....
koss aku nak IPA gitu lohhhh

sang pendekar on Sabtu, 21 November, 2009 mengatakan...

terima kasih untuk artikelnya. pas banget, ane lagi nyari-nyari untuk bahan kuliah.

oia, jangan lupa mampir ke sini ya...

Muhammad Syariansyah on Jumat, 02 Juni, 2017 mengatakan...

thank ya info nya

Posting Komentar

Setelah Baca-baca, Silahkan tinggalkan komentar
Silahkan.......