6.26.2008

Bisnis Web Proxy Tanpa modal Besar


Setelah membaca e-Books Paduan Sukses di Bisnis Web Proxy yang saya download dari site resmi kang Cosa, saya terinspirasi untuk mencobanya. Seperti yang dijelaskan dalam e-books ini bahwa Bisnis Web Proxy sangat menjanjikan dan merupakan salah satu alternatif bisnis meraup dollar dari internet. Namun kendalanya adalah kita harus mengeluarkan kocek yang besar untuk emulai bisnis ini, secara seperti saya ini adalah mahasiswa yang bisa dibilang untuk mengeluarkan kocek sebesar $150(lihat bisnis web Proxy) sungguh mustahil alias gak mungkin. Memang kode web proxy-nya kita bisa download gratis, tapi kita perlu hosting dan membeli domain (inilah kendala utamanya). $150 tersebut bukan biaya hosting dan beli domain, kita semua tau bahwa haraga domain tidak sampai segitu, biaya $150 adalah total biaya untuk hosting, domain, dan promosi. Hal ini seperti yang dituturkan kang Cosa.

Tapi ibarat peribahasa “Banyak jalan menuju Roma”, Saya tidak pasrah terus menyerah lantaran biaya yang harus dikeluarkan sungguh fantastis (ukuran anak kuliahan dan koz). Selama kita mau dan berusaha pasti ada jalan. Hal itu benar saya dapat mengaplikasikan bisnis ini dengan modal sangat minim sekali. Pengen tau caranya??????



Setelah ke sana kemari mencari source code atau script dari Proxy anonymous, akhirnya saya menemukan dan saya rasa cukup baik. Saya menemukan di free proxy templates selain di site tersebut anda bisa download di PHPProxy,CGIProxy, GLype, dan Zelune. Silahkan mencoba sendiri sesuai dengan keinginan anda masing-masing.

Script sudah dapat, kini fokus mencari domain dan web hosting yang gratisan. Saya menemukan Web Hosting dan domain gratis dari kang Kendhin tentang domain dan webhosting gratis. Saya pun tidak mengalami kesulitan yang berarti dalam melakukan hosting file-file dan script Web proxy yang telah saya download tersebut, karena kang Kendhin pun telah menuliska bagaimana cara hostingnya. Namanya Web Hosting gratisan, nantinya site anda akaan ber domain .net46.net, contoh www.siteanda.net46.net . Tapi lumayan khan anda setidaknya sudah memiliki site dengan domain yang lumayan ok.

Tapi pesen kang Cosa “Dua hal yang perlu diperhatikan adalah mengenai harga dan bandwidth. Yang pertama, jangan pernah membeli proxy hosting dengan harga yang jauh di bawah standar. Hosting untuk proxy relatif memakan lebih banyak resource dibandingkan hosting biasa. Itu sebabnya harga mereka lebih mahal. Apabila ada yang menawarkan dengan harga murah, sudah pasti performance yang akan dikorbankan. Dan begitu pengunjung Anda merasakan layanan proxy Anda empot-empotan, siap-siap saja kehilangan pelanggan.

Yang kedua, pilih paket hosting yang memberikan bandwidth minimal 100GB. Kelihatannya memang agak berlimpah, namun dengan cara promosi yang nanti saya berikandi bagian ketiga, bisa jadi malah jatah bandwidth tersebut tidak mencukupi :)”.

He..he….lihat kalimat mengenai harga….Bayangkan kita cari yang gratisan, saya tidak tahu bagaimana performa Web Proxy milik saya…Tapi menurut saya setidaknya hal ini sebagai langkah awal untuk memulai bisnis Web Proxy. Nanti jika dapat rezeki atau sudah cukup uang untuk membeli domain yang bagus tidak ada salahnya…..

Selamat mencoba…..

Ni Contoh Web Proxy saya Frenavit Putra Web Proxy


2 komentar:

diorockout on Sabtu, 28 Juni, 2008 mengatakan...

Ganti layout maneh..
Btt,
trus kita dapet earning dari??
*mupeng*

Frenavit Putra on Sabtu, 28 Juni, 2008 mengatakan...

@diorockout
Untuk Earningnya kita masih mengandalkan Adsence dan program afiliate sejenis

Posting Komentar

Setelah Baca-baca, Silahkan tinggalkan komentar
Silahkan.......