6.28.2008

Kawasan Wisata dan Makanan Tepi Sungai Brantas


Akhirnya bisa juga pulang ke Mojokerto tercinta, kampoeng halaman dan tempat kelahiran ku 20 tahun yang lalu. Sudah lebih 4 bulan tidak menengok dan mengunjungi kota kelahiranku, terkadang temen-temen sering nyletuk “Halah….Surabaya – Mojokerto kan deket, knapa gak pernah pulang???” He…he…. Banyak alasan mengapa aku gak pernah pulang, salah satunya Sibuk kul dan nge Blog. Gak kangen ma Ortu di Rumah??? Kalo ditanya seperti itu ya saya jawab, ngapain kangen khan ada Handpone jadi bisa call setiap saat kalo kangen. Seperi kalo kta kangen sama Cewe’ ato pacar kita kan seperti itu, gak perlu harus datang. Tul gak….!!

Satu minggu di Mojokerto tidak saya sia-siakan, karena udah lama gak pulang timbul hasrat pengen jalan-jalan. Seperti biasa Mojokerto masih tetep kayak dulu, meski udah ada sedikit pembangunan dan perubahan di sana-sini. Dan kebetulan saat pulang bertepatan dengan Hari Jadi Mojokerto yang ke-? (gak tau aku, kurang jelas), ada hiburan dari band asal Ibu kota yaitu “Matta”.

JT Mojokerto

Sebelum balik ke Surabaya untuk berjuang dan menempa ilmu kembali, Jum’at kemarin (27 Juni 2008) saya menyempatkan mampir ke JT (Joging Track), tempat nongkrong biasa sewaktu SMA dulu. Dari situlah sumber inspirasi buat nulis postingan ini. Itung-itung sekalian Promosi tempat Wisata di Mojokerto City. Ya seperti dapat dilihat di gambar di atas, seperti itulah sedikit gambaran dari tempat nongkrong remaja di Kota Mojokerto.



Kawasan JT(Joging Track) yang biasa digunakan warga Mojokerto untuk bersantai dan sekedar mengisi waktu luang terletak di bantaran sungai Brantas. Kawasan JT ini memiliki konsep yang hampir sama dengan KIYA-KIYA di Surabaya, namun tidak bernuansa Oriental. Kawasan ini mulai ramai di sore hari mulai jam 4 sore sampai malam. Di sini anda tidak perlu kuatir masalah perut keroncongan alias kelaparen, di sepanjang JT yang membentang lebih kurang 1,5 KM ini banyak terdapat penjual makanan, mulai dari makanan ringan seperti Roti Bakar, Onde-onde(makanan khas Mojokerto), Aneka gorengan, sampai makanan berat seperti ote-ote, lho??? Sama saja itu makanan ringan. Ya disini banyak pedagang yang berjualan makanan ringan, jadi gak usah kawatir kelaperan. Sekedar tips, makanan Favorit nya yaitu Roti bakar ditemani jus Alpukat, tapi tidak ada salahnya anda mencoba makanan dan minuman lainnya seperti Soda Gembira atau Kopi Susunya….(he…he…Promosi banget). Namanya juga kawasan wisata dan makanan.

Sunset On JT 1 Sunset On JT 2 Sunset On JT 3








Di JT ini anda akan di suguhi panorama Sungai Brantas, yang katanya dahulu Sungai ini sebagai jalan utama dari kerajaan Majapahit dalam melakukan Hubungan dengan Kerajaan-kerajaan di seluruh Nusantara ini. Dan konon di kawasan JT ini dulu bekas pelabuhan di Jaman Majapahit dulu. Pemandangan Sore, langit mulai memerah, sungai Brantas terlihat elok dan membuat hati yang gelisah menjadi tenang. Cocok banget buat muda-mudi buat menjalin kasih. Wes pokok-e tempate mesra banget..halah….he…he….

biker BMX mojokerto

Tidak itu saja, ditribun utama anda dapat menikmati makanan ringan yang anda beli sekaligus bisa menyaksikan atraksi bersepeda para biker BMX Mojokerto. Mereka setiap hari ada di sini(kecuali kalo mereka ada acara) dan siap menghibur para pengunjung. Semuanya gratis, kalo makanannya ya gak gratis anda harus bayar. Nyruput kopi susu dapat hiburan gratis, sapa yang tidak mau. Kebetulan saat saya kemarin berada di situ hanya ada beberapa dari biker BMX Mojokerto tersebut karena masih terlalu sore dan bukan hari sabtu.

JT Mojokerto 2

Saran jika anda berminat datang atau sekedar main ke Joging Track Mojokerto ini untuk melepas penat atau untuk mengahabiskan waktu, saya sarankan pada hari Sabtu Malam. Pada hari tersebut JT sangat ramai. Tapi jika anda pengen suasana yang tentram dan sepi buat ngilangin penat dan beban, ya tidak ada salahnya kalo hari senin-jum’at.

OK….Anda berminat….Silahkan datang……Mojokerto akan menyambut dengan keramahannya….

Maju terus Mojokerto……


Mojokerto, 28 Juni 2008




16 komentar:

berto xxx on Sabtu, 28 Juni, 2008 mengatakan...

nice blog isnt it?


berto xxx

berto xxx on Sabtu, 28 Juni, 2008 mengatakan...

yeah! thats awsome!! i like it!


berto xxx

internet gambling on Sabtu, 28 Juni, 2008 mengatakan...

I agree with you about these. Well someday Ill create a blog to compete you! lolz.

internet gambling on Sabtu, 28 Juni, 2008 mengatakan...

Thanks to the blog owner. What a blog! nice idea.

diorockout on Sabtu, 28 Juni, 2008 mengatakan...

Kok yang commen wong jowo??
paling enak emang di rumah..

carra on Sabtu, 28 Juni, 2008 mengatakan...

mojokerto... mmmmm biasanya siyy cuma numpang lewat ke surabaya :D

Frenavit Putra on Minggu, 29 Juni, 2008 mengatakan...

@diorockout
Thats Right....

@carra
Sekali2 Mampir mbak......

Anonim mengatakan...

hoho...

sayang skali,,.qta hanya bisa disuguhkan crita indahnya saja!!!


kapan,mas...anda mengajak kawan'' anda yang cakep" dan manis" ( seperti teman anda yang bernama Marchel ) ke mojokerto...

hehehe....



asta la vista..

Antown on Minggu, 29 Juni, 2008 mengatakan...

makasih ya dah kunjung. oya bikin komen blogspot jadi kayak gini gimana caranya sih? bagi ilmunya donk hehe

afridhon eone™ on Senin, 30 Juni, 2008 mengatakan...

wuih. . .ga nyangka masih ada aja tempat kyk gtu d mojokerto


btw,tenplatemu yg skr dah JOZZZ. . .!!!
g usah ganti2 maneh

si bulet on Rabu, 02 Juli, 2008 mengatakan...

sungai brantas? tak pikir di kediri :D
ee ternyata mojokerto..waah...nampak bersih kotanya. salam kenal..makasih dah berkunjung d blog-ku :)

Vina Revi on Jumat, 04 Juli, 2008 mengatakan...

sempet senyum baca tulisan: "sibuk kuliah dan ng-blog!". Jadi dibela-belain jarang pulang ke Mojokerto karena pusing nulis blog, ya?

dracpawn on Rabu, 09 Juli, 2008 mengatakan...

heh fren..
trnyat suangar pek,sunsetx itu loh nikmat aduhai..
sumpah q merindukan makan ma liyat sunset ky gitu..
:"> (mskipun sungai bukan laut/pantai,tp g bakal kalah nilai historisnya..halah)
ayok fren ajaken qt2 maen kesana,tapi biaya semua2 ditanggung kamu yach..

hohohooohoho

Frenavit Putra on Rabu, 09 Juli, 2008 mengatakan...

@vina revi
Betul banget mbak ...he...he

@drapcawn
Ok aku ajak...tgl 29 juli nanti ank2 maen ke rumah..kamu ikut yo!!!!!!

Diana on Kamis, 24 Juli, 2008 mengatakan...

Bersih ya kotanya, seneng ngeliatnya :) Met ultah buat Mojokerto ya, lam kenal juga Mas... Makasih sdh sudi mampir. Kyknya Mas ini jago program komputer ya? selintas byk jg postingan soal itu,hehe...

Bambang Irawan on Jumat, 07 Oktober, 2016 mengatakan...

Alat Bantu Sex
Boneka Full Body
Obat Penghilang Tatto
Alat Pembesar Payudara
Alat Pembesar Penis
Obat Perangsang Wanita
Procomil Spray
Celana Hernia
Viagra
Viagra

Posting Komentar

Setelah Baca-baca, Silahkan tinggalkan komentar
Silahkan.......