7.30.2008

Ada Apa Dengan PPCIndo


Beberapa hari yang lalu ketika saya berniat ingin cek Earning yang dihasilkan oleh Blog Tercinta ini dari program PPC(Pay Per Click) Lokal yaitu PPCIndo. Saya sangat terkejut sekali ketika berniat login ada pengumuman mengenai peraturan terbaru dari PPCIndo. Setelah saya teliti dan baca dengan seksama, saya langsung terkejut sekaligus tidak percaya. Ada apa ini??? Kox PPC lokal yang satu ini buat Regulasi atau aturan seperti itu. Peraturan baru yang sungguh cukup berat buat para blogger baru seperti saya ini. Hmmm sungguh sangat aneh.. Bila dirasakan memang cukup berat, mungkin sebagian besar pemilik account di PPCIndo bertanya-tanya, ada apa gerangan ini. Padahal PPC Lokal maupun Internasional kita kenal tidak memberikan persyaratan yang begitu berat ataupun berbelit belit, asalkan kita memiliki Blog udah bisa masang tu banner atau Textlink dari Program PPC yang kita ikuti. Tapi peraturan ini hanya ditujukan untuk para Publisher PPCIndo saja. Oh ya sebelum tau aturan ini saya mendapatkan email yang berisi vote mengenai program PPCIndo, adapun isi dari vote tersebut yang dikirimkan ke email saya tersebut sedikit banyak memiliki kaitan dengan aturan baru dari PPCIndo. Pertama buka email ini saya tidak punya pikiran bahwa aturan itu bener-bener di terapkan, namun apa yang terjadi??.... Ya seperti inilah aturan atau Regulasi Baru PPCIndo

News (28-7-2008) :

* Mulai 28 Juli 2008 kami tidak lagi menerima trafik dari domain gratis dengan rangking Alexa > 1.000.000 karena dari hasil pemantauan selama ini banyak sekali pelanggaran yang terjadi dari trafik ini
* Asumsinya kalo situsnya sepi maka siapa yang mau mengklik iklan sehingga yang banyak terjadi ialah pemilik situs mencari cara agar terjadi klik pada iklan yang akhirnya terjadi secara tidak wajar. Hal ini sangat merugikan advertiser dan publisher yang jujur.
* Kami akan menonaktifkan account yang trafiknya berasal dari domain gratis dengan alexa > 1.000.000 secara bertahap. Publisher bisa mengaktifkan kembali jika situsnya telah memiliki rangking alexa < 1.000.000 (Konfirmasi via email). Semua pendapatan dari account yang diaktifkan akan tetap pada statistik tanggal 27-7-2008 (tidak hilang).
* Kami mohon kesadaran bagi publisher yang merasa melakukan pelanggaran agar segera bertobat karena ulah anda merugikan orang lain. Jika program lokal sudah tidak percaya, bagaimana dengan program luar???
* Bagaimana cara meningkatkan jumlah pengunjung ke situs anda agar alexa rank anda bisa < 1.000.000 ??? Salah satunya bisa di baca disini
* Pada pertengahan agustus akan ada perubahan sistem yang nantinya diharapkan dapat menguntungkan semua pihak
* Bagi publisher baru yang akan mendaftar WAJIB baca semua peraturan dan pengumuman
* Kami juga akan menghapus account yang kedapatan mendaftar lebih dari 1x (sesuai peraturan) dengan asumsi yang di pakai ialah account yang didaftarkan paling akhir. Untuk hal ini karena termasuk pelanggaran peraturan maka pendapatan dari account yang dihapus juga akan hangus.



Bagaimana pendapat anda semua??? Sungguh sangat ribet khan. Perhatikan point pertama dari peraturan tersebut yang mengharuskan Blog kita telah memiliki Alexa Rank < 1.000.000, lha terus blog ini bagaimana??? Bisa dilihat di samping, blog ini baru memiliki Ranking Alexa yang membengkak seperti itu bagaimana nasibnya. ya..ya...bakal di non aktifkan accountku. Tapi gak papa, lagian earningku gak sebesar yang dibayangkan..Okelah gak papa. Lha terus tadi saya heran juga, pengumuman itu berganti menjadi seperti ini..

MOHON DIBACA !!! - PENTING

Karena banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh publisher yang menggunakan domain gratisan (blogspot, blogsome, dll dengan rangking alexa > 1.000.000) sehingga membuat advertiser enggan untuk beriklan maka mulai hari Senin tanggal 28 Juli 2008 kami memutuskan untuk TIDAK MENERIMA trafik dari domain gratisan (dengan rangking alexa > 1.000.000).

Untuk publisher yang sudah terdaftar dan masih menggunakan domain gratisan dengan rangking alexa > 1.000.000 akan dinonaktifkan keanggotaannya atau traffiknya di tetapkan sebagai Invalid klik. Keanggotaan akan diaktifkan kembali jika domain gratisan yang digunakan telah mencapai rangking alexa < 1.000.000 (bisa dikonfirmasikan via email)

Mohon dipahami jika advertiser enggan untuk beriklan maka publisher sendiri yang akan rugi karena tidak ada pemasukan dari iklan.

Ke depan akan ada peningkatan nilai komisi bagi publisher yang berarti harga iklan bagi advertiser semakin mahal. Sebagai timbal baliknya advertiser mendapat traffik yang lebih unik dan publisher akan mendapat komisi yang lebih besar.

Bagi yang belum bisa menerima keputusan ini kami ajak anda untuk mencoba memasang iklan supaya bisa berpikir dari 2 sudut pandang advertiser dan publisher.

Kami juga menerima solusi untuk menyelesaikan masalah ini. Silahkan kirim solusi anda via email dengan mencantumkan keuntungan buat advertiser dan publisher

Perlukah kami umumkan publisher-pubisher curang tersebut???


Ada apa ini??? Udah mengharuskan Alexa Rank kita < 1.000.000 eh sekarang malah diharuskan menggunakan Domain yang bukan Domain Gratisan...Haduh bingung aku....

Hmmm.... Kita semua liat dan perhatikan, kayaknya pengelola PPCIndo ini sedang marah atau giman gitu. Mungkin karena banyaknya kecurangan yang dilakukan para Publisher PPCIndo. Jangankan PPCIndo, google adsence aja udah tidak seberapa percaya dengan para publisher dari negara tercinta ini. Lha terus gimana sekarang ini??? Kita bisa mendapatkan Earning dari mana?????

Bagi para pembaca silahkan berpendapat tenteng Ada Apa Dengan PPCIndo (AADP) ini..Silahkan curahkan unek-unek anda semua...

Hiks..Hiks...Cara apa lagi agar saya bisa mendapatkan Earning dari Blog sayang ini???



17 komentar:

mamik mengatakan...

promosi aja mas jadi pengunjungnya banyak dan alexanya bisa turun....kalo ga bisa jadi publisher ya jadi advertiser wong murah aja lo...hehehehe...sekedar saran...

Fachia on Kamis, 31 Juli, 2008 mengatakan...

saba aja mas.. emang gitu, Indonesia gituloh,..

fenny on Kamis, 31 Juli, 2008 mengatakan...

saya sih setuju2 aja ama peraturan itu, karna memang click fraud itu sering terjadi di blog sepi. dan blog gratisan itu kan mudah dibuat (1 org bisa aja punya 10 blog), sedangkan domain pribadi sifatnya lebih disayang dan dipertahankan, dan juga lebih ada kejelasan ttg pemilik domain serta kelangsungan hidup blognya hehe... untuk ningkatin rank alexa ga susah kok, asal rajin blogwalking. kalo mau ikut ppc, memang seharusnya dimulai dari trafik yg bagus.. selamat berjuang yah...

utchanovsky on Kamis, 31 Juli, 2008 mengatakan...

Wah kejam bener PPC ini. Pindah aja lha Mas, sepertinya mereka sedang merugi dan sebentar lagi bangkrut.

- kabur -

mantan kyai on Kamis, 31 Juli, 2008 mengatakan...

walah tinggal aja mas.. masih banyak cewek eh PPC lain ..tul gak

juned on Kamis, 31 Juli, 2008 mengatakan...

mungkin ppcindo udah tau kali yah watak orang indonesia..., :P padahal kan ga semua kaya gitu yah...

diorockout on Kamis, 31 Juli, 2008 mengatakan...

sabar drek,.
kebijakan bagus iku..

zee on Jumat, 01 Agustus, 2008 mengatakan...

yah namanya jg indonesia, masih belajar, jd ga mau rugi..

gus on Jumat, 01 Agustus, 2008 mengatakan...

hehehe...pura2 baru tahu ya....hehehehe

Elys Welt on Jumat, 01 Agustus, 2008 mengatakan...

weleh .. kok banyak sekali aturannya ya, pasti bikin banyak orang mumet :(

bocahiseng on Jumat, 01 Agustus, 2008 mengatakan...

hmmmmm wahh makin susah nih....ada alternatif yang lain gak nihhh..........

cari-cari ppc indo yang lain yang gak pake repot mudah-mudahan masih ada......

ss.melih on Sabtu, 02 Agustus, 2008 mengatakan...

hehehe...aku juga baru, jadi gak begitu tahu apa itu PPC?maklum katrok beratssss
salam kenal aja deh......

chikaresti on Sabtu, 02 Agustus, 2008 mengatakan...

hehehe PPC yah....?
aku juga gak tu tuh....?
aku ngukut aja deh

windra mengatakan...

lumayan...ayoo..sekalian buktikan traffikmu bisa lebih dari itu

p3durungan on Sabtu, 09 Agustus, 2008 mengatakan...

GUBRAK.. sama kayak kliksaya.com nih. Masak syaratnya harus 10 rebu pageviews sebulan.. Newbie cem kita mana bisa.... :garuk2:

tyas mengatakan...

yah kita sebagai publisher juga harus professional donk...masak programnya aja yang harus professional...kayanya ppcindo makin jaya aja...tuh yang ngiklan makin buanyak ... jadi semangat ngeblog...ke depan pasti semua program nerapin kebijakan seperti ini ga lokal ga luar

Kang Adek on Selasa, 30 Desember, 2008 mengatakan...

Lho..
Saya bisa daftar tuh..
Padahal blog saya masi baru mas...


Berita? Unik? TIps?
http://kang-adek.blogspot.com

Posting Komentar

Setelah Baca-baca, Silahkan tinggalkan komentar
Silahkan.......