7.19.2008

Kopdar Perdana KOBAS


Kobas
Wuih akhirnya bisa kembali beraktifitas untuk posting lagi. Setalah kira-kira 4 hari ni blog jablay gak saya kunjungi, karena harus bolak-balik Surabaya - Mojokerto untuk membantu Adik tercinta daftar kuliah. Oke meskipunsedikit telat ni review kopdar perdana KOBAS. Sory ya kalo telat reviewnya.He...he....
Pada tanggal 19 Juli 2008, yach jelek-jelekan kita ngadaain kopdar dengan Anggota "Komunitas Blogger Arek STIKOM Surabaya" (KOBAS) yang hanya dihadiri 3 orang saja, yaitu saya sendiri, diorockout, dan eone gaul. Ada yang lain pada kopdar perdana KOBAS ini, khan biasanya kopdar tu kumpul-kumpul sambil nyruput kopi ato gimana gitu. Lha kopdar kali ini kita gak saling ketemuan...tapi manfaatin fitur conferences yang ada pada YM. Ya mungkin ini harus dilakukan karena punya kesibukan masing-masing yang menjadikan tidak bisa bertemu dan berkumpul bersama. Kopdar di awali dengan mulai online di tempat masing-masing, namun bener memang jika namanya Jam karet pasti ada, dah lama Online si dior sang punggawa diorockout blog molor gak karu-karuan. Hal ini di karenakan si dior lagi ngedate dulu ma kekasihnya si punggawa Dracpawn blog. Agak sedikit njamuren nunggu dior, akhirnya muncul juga. Tapi ya gitu mbleset puol...gak konsen coz si dior lagi ol sambil nyetir(menggunakan hp). Kopdar kali ini mebahas tentang rencana ganti Domain dan membahas strategi kedepannya buat meraup dollar dari internet. Pengen tau lanjutnya???



Oke...jam 22.15 waktu surabaya akhirnya perbincangan dimulai...Topik pertama membicarakan masalah beli domain buat masing-masing blog. Tapi disini terbentur kendala ketakutan jika nantinya kita jadi beli domain maka PR dan Alexa Rank kita yang udah lumayan nikmat aduhai itu kembali besar lagi alias mulai dari awal....Setelah ngobrolin gimana jadi apa nggak beli domain kesana kemari...eh Si Dior sewot...karena kaget Quota Speedynya tinggal 30% padahal 1 bulan kurang 2 minggu..ckckck...akhirnya terpaksa si Dior menjelajah dunia Internet dengan rela tanpa melihat gambar...Akhirnya disepakati masalah beli domain itu no Wahid..alias nanti saja..kita fokus aja dulu buat belajar SEO in blog kita dan meraup $ dari program review.

Masalah domain kelar, kini giliran bicarain masalah review, 3 dari 3 yang berunding tidak ada seorangpun yang berhasil mendapatkan sepeserpun dollar dari program review ini, bahkan udah capek kita di reject atau di tolak..Ckckckckc malang bener nasib kita ber 3. "Tapi Show must go on" alias kita harus never Give UP alias gak boleh menyerah.. Eh gak terasa udah jam 1 pagi. Akhirnya si Eone pamit dilu coz udah nggantuk dan capek karena sebelum kopdar dia latihan Jujitsu dulu di kampus (wow keren). Akhirnya disepakati bersama...Langkah awal yang harus di tempuh adalah meningkatkan trafic, PR, Alexa Rank, dan Pengunjung blog kita ajah dulu..

Perbincangan belum selesai, karena saya dengan si Dior masih Online, tapi yang ini kayaknya gak perlu di ulas...karena bukan masalah blog melainkan mengarah ke maslah yang sedikit pribadi ..... :> :P He...2008x.

Oke..buat para pembaca mohon do'a nya semoga KOBAS bisa terus eksis, dan kita semua bisa berhasil entah itu masalah blog atau kuliah kita.

Dan apabila diantara temen-temen ada yang punya saran..silahkan comment...

Oh ya lupa pabilia ada yang tau mengenai info ganti domain dan apakah ganti domain bisa berpengaruh pada PR dan Alexa, atau berpengaruh pada apapun..bisa kox comment juga...kita malah tambah suenang....Thx B4





13 komentar:

Anang on Rabu, 23 Juli, 2008 mengatakan...

kopdar terus rek

Anonim mengatakan...

foto kopdarnya mana ? :D

thanks dah mampir

Admin on Kamis, 24 Juli, 2008 mengatakan...

@Anang
Okeh mas...do'anya ya!!!

@Elys Welt
Khan lewat YM jadi gak ada Photonya...he..he...

Anonim mengatakan...

heuheue....
kopdar pertama masih 3org, tapi wacananya kok ya udah berat-berat, bahas2 beli domain...
coba ce2, klo kopdar pasti pada becanda2 gosipan dll... :)

Anonim mengatakan...

bukannya kopdar itu harus ketemuan secara nyata. maksudnya di alam nyata yah??
klo YM an belum kopdar dunk itu namanya..

Admin on Kamis, 24 Juli, 2008 mengatakan...

@zee
Iya ce maklum baru pertama, jadi cuma ber 3, terus yaitu yang di bahas tentang masa depan blog kita.

@proletarman
Yup bener banget mas, namun ini terpaksa dilakukan gara-gara kondisi yang tidak memungkinkan untuk bertemu..he..he...

Anonim mengatakan...

Wah sama, blogku juga jablay.. :D

Anonim mengatakan...

semangat teruss, maju pantang mundur. undang donk skali kali pas conf :-D

Anonim mengatakan...

kopdar pertama, pake ym yang dibahas udah masalah yang abuot puuuuuol. salut dah. moga komunitasnya makin banyak......

Anonim mengatakan...

Biar 3 org yang penting share ilmunya :D
jadi kepingin ngikut ....

Anonim mengatakan...

biar cuma ber3 yg penting kopdar. foto2nya mana

btw thanks udah mampir diblogku ya

salam kenal juga:)

LQ on Jumat, 25 Juli, 2008 mengatakan...

nyantai sik jeh....

dracpawn on Sabtu, 02 Agustus, 2008 mengatakan...

ehem..aku merasa ada sesuatu tentang diriku nangkring disitu..
aduh memalukannya,padahal tuh huny buny(baca: blog)belum sempurna sama sekali,blm ada contenx,n pemula banget..
tapi makasih yaw fren itung2 buat ngenalin ke blogger lainx..:D
hehehe..

last but not least semoga aku juga bisa menjdi member KOBAS nantix :D amin...

Posting Komentar

Setelah Baca-baca, Silahkan tinggalkan komentar
Silahkan.......