7.09.2008

Yahoo Mail Clasic atau Yahoo Mail Baru


Mungkin sebagaian besar dari para pembaca telah mengenal apa sich yahoo itu dan telah menggunakan layanan yahoo sebagai mail server. Seperti yang kita ketahuai pada saat ini Yahoo Mail memeliki 2 pilihan tampilan, yaitu yahoo Mail Clasic dan Yahoo Mail Baru. Dari kedua jenis tampilan ini, masing-masing memiliki keunggulan masing-masing. Yahoo Mail Clasic dari segi tampilan memang kalah jauh dibandingkan tampilan yang dimiliki Yahoo Mail Baru, namun Yahoo Mail Clasic memberikan kecepatan akses bagi para user. Loading yang tidak terlalu lama dan tidak cukup banyak memakan bandwith dan space data yang kecil, sangat cocok bagi pengguna Internet dengan Paket Volume Based untuk berhemat.

YM Baru

Dari sini muncul masalah baru dengan adanya Yahoo Mail baru yang memiliki standar tersendiri untuk browser yang digunakan. Misalnya saja, kita harus menginstall Flash Player versi terbaru dan menggunakan browser yang cukup handal, seperti Mozilla Firefox 3, Opera 9.5, IE 7 atau Safari Browser terbaru. Hal seperti inilah yang mungkin bagi User seperti saya yang sering pindah-pindah warnet untuk bisa browsing dan membuka email di Yahoo menjadi masalah besar. Hal ini disebabkan requirement Yahoo Mail baru yang mungkin tidak semua warnet bisa menyediakan. Terkadang kita bingung, ketika kita bener-bener butuh untuk cek email namun gara-gara kita menggunakan Yahooo Mail Baru dan di warnet tidak cukup mumpuni untuk Yahoo Mail baru maka kita akan kebingungan.




YM Clasic

Masalah seperti ini tidak akan muncul jika kita menggunakan Yahoo Mail Clasic. Hal ini berdasarkan pengalaman saya sendiri. Memang dahulu saya menggunakan Yahoo Mail Baru namun gara-gara tidak selamanya saya bisa menggunakannya akhirnya beralih ke Mail Clasic. Memamng tidak hanya kelemahan saja yang banyak pada Yahoo Mail Baru, banyak keunggulan-keunggulan yang dimiliki. Diantaranya semakin praktis dan mudah dalam melakukan berbagai hal yang ada, missal membaca email tanpa harus repot-repot doble klik sana-sini, cukup langsung klik bisa keluar di bag bawahnya langsung.
Semua itu tergantung pilihan dan selera anda untuk memilih antar Yahoo Mail Clasic atau Yahoo Mail Baru. Sekedar saran, lebih utama mana tampilan atau kecepatan akses kita ????

Manakah yang anda Pilih Yahoo Mail Clasic atu Baru????
Semuanya terserah anda…….




1 komentar:

diorockout on Rabu, 09 Juli, 2008 mengatakan...

yahoo mail baru!!!!!!!!!!!!!

Posting Komentar

Setelah Baca-baca, Silahkan tinggalkan komentar
Silahkan.......