8.24.2008

Good Keyword Bad Content


Keyword, nembak-menembak keyword adalah rutinitas yang sering dilakukan oleh para blogger untuk meningkatkan trafic pengunjung dari Search Enggine. Seperti kita ketahui, kegiatan nembak-menambak keyword memang sakah satu cara paling ampuh untuk meningkatkan trafic blog kita. Apalagi keyword yang kita tembak itu merupakan Good Keyword atawa top keyword yang notabene memiliki daftar pencarian yang bagus. Begitu banyak tools yang bisa digunakan untuk melakukan kegiatan tembak-menembak keyword, salah satu yang sampai sekarang saya percaya ampuh adalah Google Keyword Tool. Sungguh sangat ampuh memang Salah satu tools yang dimiliki mbah Google ini. Namun dengan maraknya kegiatan nembak-menembak keyword ini ada sedikit masalah yang muncul. Masalah apakah itu??? Mari saya jelaskan masalah apa gerangan...

Seperti kita ketahui ketika kita telah menemukan Good Keyword dari kegiatan tembak-menambak keyword ini maka kita akan memposting sebuah artikel yang berhubungan dengan Good Keyword tersebut. Namun dari sinilah masalah itu muncul, para penembak keyword itu hanya melakukan pencarian terhadap Keyword yang bagus kemudian menjadikannya sebagai judul dari postingannya dan menselipkan beberapa Good Keyword tersebut dalam postingannya, namun para penembak keyword tersebut hanya memperhatikan keyword-nya saja tanpa memperhatikan isi dari postingannya. Maksud saya tidak memperhatikan Content atau isi dari postingannya tersebut adalah blogger menulis seenaknya saja tanpa memperhatikan apa yang mereka tulis. Sek...sek...ma'af sebelumnya..bukan maksud saya ini untuk sentil sana, sentil sini dan tidak semua para penembak keyword melakukan hal ini.

Lha boz biarin ajah po'o kita nulis ngawur...Yang penting blog kita ramai... Bukan seperti itu, itu terserah sampeyan semua. Masalahnya adalah apakah anda tidak punya rasa kasihan pada para User yang sedang mencari sesuatu yang berhubungan dengan keyword yang anda tulis??? Salah satu kasus, seorang teman sedang bingung mengerjakan Tugas Akhir dan mencari literatur di Internet, namun apa hasil pencarian Mbah google atas keyword yang dia cari merujuk ke blog-blog yang menulis tentang hal tersebut dan yang sangat disayangkan lagi isi atau Content dari postingan tersebut tidak sesuai dengan harapan teman saya tersebut. Lho kox bisa terjadi seperti itu??? Bisa saja... Coba kita semua telaah... Blog dengan Website-website yang ada... website yang ada kalah update dengan blog, selain itu juga PR dan Alexa Rank dari website-website tersebut juga kalah dari blog-blog yang sering update... Hal inilah yang menimbulkan dalam Search Engine Index pertama yang muncul blog kita, namun jika isinya sesuai tidak apa-apa, apabila tidak maka.... tau sendiri.. seperti yang dialami teman saya itu...

Ok...Maksud saya menulis artikel ini adalah berharap pada para semua blogger yang ada mari kita menjadi blogger yang baik...Gak asal nembak Keyword untuk mendapatkan Good Keyword. Mari perhatikan isi postingan kita juga.. Kasihan khan para User yang mencari sesuatu melalui Search Engine...

Mari menjadi Blogger teladan...

Oh ya mohon ma'af jika postingan ini sedikit nyentil sana-sini...ini saya maksudkan untuk kebaikan blogger semua.. Jangan sampai Image Blogger jadi jelek gara-gara hal ini... OK!!!! Setuju gak?????





12 komentar:

Anonim mengatakan...

Dulu, sewaktu sering gogling nyari2 bahan buat skripsi sering kali nyasar ke situs/blog yg nggak ketahuan juntrungnya...."WAKTU ITU SEMPET NYUMPAH " juga...

Aku nggak mau di sumpahin orang dong...!

Anonim mengatakan...

@ammadis
Suip mas...anda bener

Anonim mengatakan...

hahhahaha setujuuu banget..sebel bgt apalagi kalo lgi pas penting2nya nyari sumber berita mlh ketemu yg web na ntuh cuman brisi link link yg nge link ke link link yang laen juga heuheue. tp seterah pribadi masing2. hihihih keyword gw cebong...hahahah sapa juga yg sudi nyari keyword ky gitu vit xixiixx..

Anonim mengatakan...

setuju. gak perlu sampai 'melacurkan' diri demi trefik blog. saya pernah bikin postingan soal penjual obat kencing sapi dan sapaan tante, trefik jadi lumayan tinggi...he3x

kembali lagi pd masing2 blogger, sebenarnya tujuan trefik tinggi buat apa? agar banyak yg ninggalin komen atau nge-klik iklan? atau hanya sekedar angka hit counter atau pagerank tinggi? kalo soal komen saya perhatikan banyak blog yg komennya 20-50 per posting, namun komen2 tsb lebih banyak yg gak nyambung dg isi postingan

saya setuju sama kamu. mari sama2 bikin dunia blog indonesia lebih baik dan bermutu, termasuk isi postingan dan komen...gak melulu mikiran soal hot keyword, traffic dan pagerank:)

Anonim mengatakan...

dan saya salah satunya dari penembak ngawur. tapi dari postingan ini saya ngerti sekarang.mulailah belajar menghargai orang lain.mungkin itu salah satunya.
makasih pak.

salam


radenbeletz.blogspot.com

Anang on Senin, 25 Agustus, 2008 mengatakan...

ah kalau saya yg penting apa yg ada di otak bisa keluar dlm bentuk tulisan

Anonim mengatakan...

wah....
kesindir juga neh keknya ... :D :D

Admin on Senin, 25 Agustus, 2008 mengatakan...

@cebong n nita
mbak-mbak skalian matur nuhun atas ptuahnya...
@raden beletz
ok boz mari bareng2 jadi blogger yang baek
@anang
wah kalo sampeyan aq ngerti wesan maz. Njobo njero..Lho ada apa ini?
@afwan auliyar
sory boz bukan maksud saya kyak gtu!

diorockout on Senin, 25 Agustus, 2008 mengatakan...

Seperti kata pepatah..
jalan-jalan kekota surabaya
jangan lupa beli empek pek..
jika kita mau kaya
ya jualan empek pek..

Anonim mengatakan...

wakakakakka.....

nggak papa kok .....
saya juga sependapat dgn sampeyan.....
sngt disayangkan sekali kalo hanya menebak keyword lalu ngepost & isinya..... ?!?

tp buat saya, lebih kearah permainan kata-kata untuk sekedar memberikan makna ....

Anonim mengatakan...

jadi itu sama aja nyari ide nulis dari keyword yg ada? jadi semata2 update bukan krn ide murni pribadi, tp kyk tugas sekolah yg disuruh bu guru? whaladalaaaaaah.....

Damigi on Kamis, 28 Agustus, 2008 mengatakan...

iya.. aku sering kalo lagi searching sesuatu malah ga nyambung sama tujuannya... hmmm... temen2 bloger dan webmaster.. tolonglah bijaksana...

Posting Komentar

Setelah Baca-baca, Silahkan tinggalkan komentar
Silahkan.......