9.07.2008

Wedang Ronde Pertamax


Wah pasti temen-temen pada tanya, kox judulnya Horor gitu? Wedang Ronde Pertamax. He..he... Sebenernya itu bukan Pertamax yang bahan bakar kendaraan bermotor itu. Pertamax di sini maksudnya Pertamanya, ya ikut-ikutan bahasa gaul para blogger lah, mungkin yang biasa Comment pasti tau dengan kata-kata Pertamax ini. Kata Pertamax atau yang aslinya Pertamanya ini digunakan oleh para blogger yang meninggalkan comment yang berada pada posisi pertama atau awal. Lha terus Pertamax di dini apa maksudnya. Begini, tadi malem tanggal 06 September 2008 sehabis pulang tarawih ada seorang temen kos yang tiba-tiba mengajak saya untuk mencari jajanan, ya iseng gitu buat sekedar isi perut yang seharian kosong berpuasa. Lha dia menawarkkan bagaimanajika menikmati hangatnya Wedang Ronde?? Ya tanpa pikir panjang lagi saya langsung mengiyakan saja, karena selama ini saya belum pernah merasakan nikmatnya Wedang Ronde.

Setelah ganti pakaian dan bersiap-siap, kami bertiga langsung berangkat ke tempat tujuan. Kebetulan tempat yang dimaksud tidak begitu jauh dari tempat kos saya, tepatnya berada di daerah Ruko di daerah Nginden Surabaya (Saya lupa jalan apa) deket denga kampus Perbanas, UNITOMO, dan kampus UNTAG. Ketika sampai di tempat tujuan sedikit kecewa karena melihat tempat duduk yang ada udah pada penuh oleh para pengunjung yang lagi in the hoy menikmati hangatnya Wedang Ronde. Ya untungnya ada satu meja yang masih kosong di pojokan. Okelah gak apa meskipun sedikit kecewa karena viewnya kurang mantab. Gak bisa melihat pemandangan yang ada.

Wedang Ronde
Semangkuk Wedang Ronde Yang Maknyus


Setelah beberapa lama menunggu, akhirnya pesanan kita datang. Tiga mangkuk Wedang Ronde ditemani 3 Jagung Bakar rasa Manis Pedes yang Maknyus.. Wah langsung tanpa pikir panjang ronde langsung di sruput. Wah memang maknyus, rasa hangat dari kuah ronde yang mengandung jahe.. Ehm... Pokok e maknyus Wes...

Isi Rondenya
Ini nih Rondenya....



Isi pendamping
isi pendamping Ronde


Setelah dirasa cukup merasakan Wedang Ronde, kini giliran Jagung Bakar yang sedari tadi menunggu untuk segera dilahap. Wes rasa manis jagung dan bumbu pedasnya itu maknyus abis wes.

Jagung Bakar
Jagung Bakar Pedas Manis...



Oh ya Wedang Ronde ini Pertamax lho buat saya karena saya belum pernah merasakan Wedang Ronde ini sebelumnya...

Okeh itu saja sedikit share pengalaman nyruput Wedang Ronde saya..


Eh sebentar, sedikit Info selain di Nginden itu ada lagi di Jl. Kertajaya sehabis Viaduk yang ada Megatronnya itu juga ada, dan di depan Biliton.

Wes bagi yang belum pernah nyoba, gak rugi deh jika sampeyan nyicipi....

Update : Sory-sory lupa kalau puasa, map jika postingan ini buat semua pada ngiler... Maap.....




22 komentar:

Anang on Minggu, 07 September, 2008 mengatakan...

pertamax itu pertama kali... xixixixi

Anang on Minggu, 07 September, 2008 mengatakan...

dan sepertinya aku ga doyan... he

Frenavit Putra on Minggu, 07 September, 2008 mengatakan...

@anang
oke mas anang... Napa gak suka??

Kristina Dian Safitry on Minggu, 07 September, 2008 mengatakan...

waduh sayangnya aku masih di hong kong. kalo deket pasti aku mau nyoba tuh.

cisthouse on Minggu, 07 September, 2008 mengatakan...

Wedang Ronde...ehm...anget-anget...

mymoen on Minggu, 07 September, 2008 mengatakan...

wekz.... jadi pengen tuh :(( bagi dong..

jimmy on Minggu, 07 September, 2008 mengatakan...

aku sih ngiler sama jagung bakarnya..

dracpawn on Minggu, 07 September, 2008 mengatakan...

ronde?
yang ada bunder2nya itu ya?

aku cuma suka kuah jahenya,anget di badan :D

zee on Senin, 08 September, 2008 mengatakan...

Ronde itu telur setengah mateng ya?
Hujan2 gini emg paling enak makan yg anget-anget....slurrpp....!

papapam traffic on Senin, 08 September, 2008 mengatakan...

isuk2 buka postingan ronde..wayahe poso, waduh tergoda juga iman, wk..wkwkwk

ammadis on Senin, 08 September, 2008 mengatakan...

Wuuuih...enyaknya....
Gimana magribnya...dapet nggak nih...?

LQ mengatakan...

waduh bro...
itu mah belum seberapa...
ronde ter-maknyus yg prnah melewati tenggorokanq adalah ronde lik Geno nang Jogja...
suedep polll....
porsine yo akeh...
plus baksone muaknyus pisan....
lek gelem kapan2 mrono jeh ambek arek2...

gajah_pesing on Senin, 08 September, 2008 mengatakan...

Pancen maknyus wew dang ron de

CrazyFour on Selasa, 09 September, 2008 mengatakan...

hmmm .. enak tuch Rondenya yang maknyus...

seneng nieh... pa lagi kalo da Angsle ..

Puasa2 gini enak buka pake itu .. hi9

Edi Psw on Selasa, 09 September, 2008 mengatakan...

Dulu waktu ziarah wali songo sempat menikmati wedang ronde seperti ini. Cocok untuk menghangatkan badan, biar nggak masuk angin.

Agung Mojosari on Selasa, 09 September, 2008 mengatakan...

hmm....wedang ronde? jadi inget lagu campursarinya didi kempot..

"warung e di buka..
ditoto sendok cangkir e..
panas kebul-kebul...
paling enak, wedang ronde ne... "

wekekekeke...nang mojosari onok wedang ronde, ayo mampir mas.. ;)

Mufti AM on Selasa, 09 September, 2008 mengatakan...

Wedang ronde ya... aku suka bunder2nya. licin dan menggelikan tapi uenak....

Hendrawan on Rabu, 10 September, 2008 mengatakan...

wah.. bisa batal puasa ku ini..

ndop on Rabu, 10 September, 2008 mengatakan...

wkaakak... mosok sih, aku ket mbyen wis ngerasakne wedang ronde... mungkin nek saiki aku mangan ronde maneh, bukan pertamax namanya, berkalixx!!

Anang on Jumat, 12 September, 2008 mengatakan...

itu ada kecambahnya ya.....

indo on Sabtu, 13 September, 2008 mengatakan...

jagung bakarnya nikmat sekali euy...:)

virtual mind on Sabtu, 13 September, 2008 mengatakan...

POSO-POSO...kok mendadak laper negh...glek

Posting Komentar

Setelah Baca-baca, Silahkan tinggalkan komentar
Silahkan.......