10.19.2008

Konsep Dasar IT


Seperti yang telah sebutkan pada postingan sebelumnya bahwa blog ini akan beralih menjadi blog yang mengangkat tema Teknologi Informasi atau yang kerap kita sebut dengan IT atau TI. Untuk mengawali tulisan pertama, saya akan mencoba berbagi ilmu tentang Konsep Dasar IT.

IT siapa yang tidak mengenal IT pada jaman sekarang ini. Adapun pengertian dari IT sendiri adalah, adalah seluruh bentuk teknologi yang digunakan untuk membuat, menyimpan, tukar menukar dan membuat informasi dalam berbagai bentuk/format (business data, voice conversations, images, motion pictures, presentasi multimedia dll, termasuk didalamnya informasi yang belum tersusun dengan rapi). Teknologi yang termasuk didalamnya adalah teknologi telephone/telekomunikasi dan teknologi computer(Sumber : search390.com ). Sedangkan apabila kita membicarakan IT maka kita kerap kali juga sering mendengarkan kata Sistem Informasi, ”Sistem Informasi adalah Kumpulan orang-orang, prosedure-prosedure dan sumber daya yang berguna untuk mengumpulkan, mengubah bentuk dan menyebar luaskan informasi dalam suatu organisasi”.






2 komentar:

Anonim mengatakan...

wah malah baru ngoh dengan apa itu IT. Padahal sering ngomongin itu lho... tapi wong dasar sekolah nggak nyampe ya.. akirnya baru jelas setelah baca di sini. Katrok ane ya?

Anonim mengatakan...

sya adlh pelajar SMk Batam jurusan IT. sya sngat snang dengan dunia IT, oiy, sya mnta tolong, sya krang jelas dengan bilangan desimal, hexadesimal,biner,oktal. terimakasih.

Posting Komentar

Setelah Baca-baca, Silahkan tinggalkan komentar
Silahkan.......